91 pengunjung hari ini
Kelompok Tani Kelompok Tani "AULIMA POTE" Terbentuk List berita

 

Weda, 20 September 2018. Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) bersama Masyarakat Desa Kobe Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah adakan pertemuan pada 20 September 2018 di Balai pertemuan Desa Kobe, yang dihadiri perwakilan dari masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda, perangkat Desa dan Kepala Desa. Pertemuan ini untuk memetakan potensi sumber daya alam yang ada di Desa Kobe Gunung dan pengelolaanya serta menampung aspirasi masyarakat. Kegiatan pembentukan Kelompok masyarakat ini di pandu Penyuluh TNAL Arif Setiawan, S.Hut telah memotret beberapa Potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dikembangkan : antara lain pertanian, pengolahan hasil pertanian, perkebunan, perikanan, kerajinan, wisata, dan peternakan. Untuk menindaklanjuti dari keputusan itu maka dibentuklah kelompok tani binaan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata dengan nama “Aulima Pote”.

 

Acara ini di buka Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) I Weda Raduan, SH mewakili Kepala Balai TN Aketajawe Lolobata yang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Desa dan Kepala Desa serta jajaranya, dimana telah bersedia menerima kehadiran Balai TNAL di tengah-tengah warga masyarakat, dan berharap ini merupakan awal permulaan yang baik dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.

 

Kepala Desa Kobe Mikles Kadari juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Balai TNAL yang telah melakukan kegiatan pembentukan kelompok masyarakat di desanya, dan berharap warga desa yang ikut sebagai peserta dapat memahami dan belajar tentang apa-apa yang disampaikan Tim Balai TNAL.

 

Harapan dari dari semua pihak, dengan terlaksananya kegiatan ini menjadi titik awal berakhirnya konflik tenurial yang terjadi antara Desa Kobe dengan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata yang sudah berlangsung lama sejak tahun 2009.

 

Sumber: Agung Setiya Nugraha - Calon PEH Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
78
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 91
Kemarin : 195
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp