16 pengunjung hari ini
TN Aketajawe Lolobata Turut Memeriahkan Senam Sehat Malut TN Aketajawe Lolobata Turut Memeriahkan Senam Sehat Malut List berita

 

Sofifi, 28 September 2018. “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, ungkapan itu yang disampaikan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), M. Natsir Thaib saat diwawancarai oleh tim humas Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) setelah kegiatan (26/09). Wakil Gubernur juga tak segan-segan untuk ikut senam bersama para peserta.

 

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Maluku Utara ke 19, provinsi yang terkenal dengan rempah-rempah dan wisata pantai yang indah ini menyelenggarakan kegiatan senam bersama dan pemeriksaan kesehata secara gratis. Kegiatan yang mengeluarkan banyak keringat ini dilaksanakan di halaman upacara kantor Gubernur Malut, Gosale Puncak bersama seluruh SKPD, TNI, Polri dan instansi vertical seperti BPTP Malut, Kementerian Agama dan tentu saja Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata. Acara ini terselenggara atas kerjasama antara Balitbangda, RSU Sofifi, dan Biro Umum Provinsi Maluku Utara. Kepala Balai TNAL memerintahkan langsung agar seluruh pegawai dan tenaga kontrak hadir dalam acara tersebut.

 

“Teman-teman, kita harus mengikuti dan mendukung acara ini (senam bersama)”, perintah Kepala Balai TNAL kepada seluruh staf dalam grup WhatsApp.

 

Senam yang di pandu oleh beberapa instruktur ini mengajak peserta yang memenuhi lapangan upacara untuk meloncat dan berteriak dengan semangat. “Whooooiiiii……” teriakan para peserta senam. Tak lupa, mendekati akhir senam, instruktur juga mengajak goyang poco-poco dan goyang Tobelo yang diikuti oleh seluruh peserta senam bersama dengan Wakil Gubernur Maluku Utara.

 

Setelah acara senam berakhir, peserta dipersilahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, diantaranya pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol dan pemeriksaan asam urat.

 

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata yang telah mengikuti dan meliput acara ini”, kata M. Natsir Thaib.

 

Kepala Balitbangda, sebagai ketua panitia juga menyampaikan hal yang sama saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

 

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata 

Anda Pengunjung Ke
12
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 16
Kemarin : 101
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp