80 pengunjung hari ini
Pembinaan Pegawai, Karopeg : Sebagai PNS Kita Harus Bersyukur dan Bersabar Pembinaan Pegawai, Karopeg : Sebagai PNS Kita Harus Bersyukur dan Bersabar List berita

 

Sofifi, 18 September 2018. Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) baru saja selesai melaksanakan pembinaan pegawai untuk ke dua kalinya dalam tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 10:00 sampai dengan pukul 11:30 WIT kemarin (17/09) di ruang rapat kantor Balai di Sofifi. Pembinaan pegawai ini diberikan langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian LHK, Abdul Hakim beserta Kepala Bagian Mutasi dan KasubBag Pemensiunan dan Pemberhentian Pegawai yang didampingi oleh Kepala Balai TNAL dan Kepala Balai BPDAS HL Ake Malamo selaku Korwil UPT Kementerian LHK Provinsi Maluku Utara. Peserta kegiatan adalah seluruh pegawai Balai TNAL beserta tenaga kontrak.

 

Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) mengawali pemaparannya dengan menceritakan proses mendapatkan tunjangan kinerja pada Kementerian LHK. Pada saat proses rapat dengan Kementerian Keuangan, Tim Kementerian LHK berhasil meyakinkan bahwa Kementerian LHK layak diberikan tunjangan kinerja.

 

“Dengan kenaikan tukin (tunjangan kinerja), kita juga harus menunjukkan kenaikan kinerja kita”, kata Karopeg.

 

Selanjutnya, Kepala Biro Kepegawaian menjelaskan tugas dan kewajiban sebagai PNS dan beberapa program kepegawaian diantaranya E-Kinerja dan Merit Sistem. E-Kinerja wajib di isi oleh setiap pegawai sebagai indikator kinerja sebagai PNS, sedangkan Merit Sistem merupakan sebuah sistem untuk mengawal PNS atau ASN terkait prestasi kerja atau jenjang karir menuju struktural.

 

Setelah pemaparan, peserta diberikan waktu untuk menanyakan seputar kepegawaian. Tidak sedikit peserta baik pejabat struktural maupun staff Balai TNAL yang bertanya. Beberapa pertanyaan berkaitan dengan ijin belajar dan alih jenjang jabatan untuk menaikkan grade pada tunjangan kinerja.

 

Kepala Biro Kepegawaian berpesan bahwa semua kebijakan pemerintah dan tugas yang diberikan kepada kita (PNS) patut disyukuri dan tetap bersabar dalam bertugas walaupun ditempatkan didaerah terpencil.

 

“Sebagai PNS, kita harus banyak bersyukur dan bersabar dalam melaksanakan tugas”, pesan Abdul Hakim.

 

 

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
78
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 80
Kemarin : 195
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp