83 pengunjung hari ini
Bibit Pala Untuk MTD di Hari Kemerdekaan RI Bibit Pala Untuk MTD di Hari Kemerdekaan RI List berita

Gambar 1. Foto bersama setelah penyerahan bibit Pala

 

Sofifi, 21 Agustus 2018. Sebanyak 135 anakan Pala dan 125 anakan cengkeh dari BPDASHL Ake Malamo telah diserahkan kepada Masyarakat Tobelo Dalam (MTD) yang telah bermukim di Dusun Titipa, Halmahera Timur oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah III Subaim, Junesly F. Lilipory. Penyerahan bibit tersebut dilakukan setelah upacara bendera dan pelepasliaran burung paruh bengkok (19/08). Kegiatan ini juga termasuk dalam rangkaian kegiatan HKAN Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL).

 

 

Gambar 2. Kasi SPTN Wilayah III menyerahkan bibit Pala.

 

Masyarakat tersebut tampak senang menerima bibit yang nantinya akan menjadi salah satu sumber ekonomi keluarga. Mereka mengucapkan terimakasih kepada Balai TNAL yang telah memberikan bibit-bibit tersebut dan akan segera memindahkan ke lahan kebun mereka.

 

“Semoga mereka (MTD) mendapatkan manfaat dari bantuan bibit produktif bagi lahan-lahan mereka”, kata Junesly F. Lilipory. “Mereka berharap TNAL dapat memberikan bibit-bibit tersebut lebih banyak lagi, namun akan dilakukan setelah kita evaluasi pertumbuhan bibit pala dan cengkeh yang telah mereka dapatkan”, imbuhnya.

 

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

 

Anda Pengunjung Ke
78
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 83
Kemarin : 195
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp