40 pengunjung hari ini

 

 

Sofifi, 16 Agustus 2018. Hari ini telah dimulai rangkaian kegiatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL). Diawali dengan penjumputan peserta kegiatan dari mahasiswa Himakova IPB, Indonesia Dragon Fly, Spectackle dan Putri Pariwisata Maluku Utara tahun 2016 di bandara Babullah Ternate dan bandara Buli, Halmahera Timur.

 

Para peserta kegiatan kemudian diperiksa oleh tim kesehatan Manggala Wanabhakti dari Jakarta. Pemeriksaan ini dilaksanakan di kantor SKW I Ternate, Balai KSDA Maluku sesaat setelah mereka tiba di Ternate. Setelah pemeriksaan berakhir, para peserta bergegas menuju lokasi kegiatan di puncak gunung Uni-Uni, Kabupaten Halmahera Timur.

 

Selain pemeriksaan kesehatan, Kepala Balai TNAL beserta para pejabat eselon IV juga melaksanakan koordinasi terakhir terkait pelaksanaan HKAN tahun 2018. Koordinasi dilakukan ke kantor Bupati Halmahera Timur dan Kepolisian Resort Buli. Hasil dari koordinasi tersebut adalah didapatkannya dukungan kegiatan dari Pemda Halmahera Timur maupun dari Polres Buli. Rencananya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Halmahera Timur akan menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Uni-Uni.

 

“Kita telah mendapat dukungan dari Pusat dan Daerah, jadi kita harus menampilkan yang terbaik dalam kegiatan ini”, kata Wahyudi, Kepala Balai TNAL.

“Kegiatan ini akan diliput oleh salah satu televisi nasional yang telah menghubungi saya”, papar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Halmahera Timur.

 

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
40
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 40
Kemarin : 83
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp