4 pengunjung hari ini
Balai TN Aketajawe Lolobata dan PT Antam Sepakat Lanjutkan PKS Balai TN Aketajawe Lolobata dan PT Antam Sepakat Lanjutkan PKS List berita

 

Sofifi, 13 Agustus 2018. Setelah beberapa kali menjalin kerjasama bidang konservasi, seperti penghijauan pada lahan kritis dan pembangunan gedung pusat informasi pada Suaka Paruh Bengkok, PT Antam dan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) kembali melanjutkan kerjasama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak dan masyarakat ini. Kesepakatan yang diperpanjang tersebut adalah kerja sama dalam penguatan fungsi Kawasan Suaka Alam dan Kawasan Pelestarian Alam serta konservasi keanekaragaman hayati melalui kerjasama pemulihan ekosistem seluas 273,69 ha.

 

Kesepakatan tersebut ditandatangani di ruang rapat Direktur Jenderal KSDAE di Jakarta (10/08) oleh Saepuloh selaku VP PM dan NPAM PT Antam dan Muhammad Wahyudi selaku Kepala balai TNAL. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE dan Direktur PIKA.

 

Sebelum penandatangan perjanjian, Direktur Jenderal KSDAE, Wiratno disela-sela kesibukannya memberikan arahan kepada kedua belah pihak. Beliau menyambut baik kerja sama yang terjalin dan berharap kerja sama tersebut bermanfaat untuk kedua belah pihak dan masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Sekditjen KSDAE, Herry Subagiadi mengucapkan terima kasih kepada PT Antam dan Balai TNAL beserta jajarannya yang telah melakukan beberapa perjanjian kerja sama dan selama ini berjalan dengan baik. Beliau juga berharap kedepannya (PKS) dapat lebih baik lagi. Sedangkan Direktur PIKA, Listya Kusumawardhani, selaku pemimpin dalam penandatanganan PKS ini meminta agar kedua belah pihak memenuhi hak dan kewajiban dalam perjanjian yang nantinya dituangkan dalam dokumen RPP dan RKT.

 

PT Antam juga menyampaiakn terima kasih kepada Direktorat Jenderal KSDAE terutama kepada Balai TNAL yang selama ini sangat mendukung pelaksanaan dilapangan. Pihaknya juga menyampaikan komitmen untuk melaksanakan kewajiban yang lebih baik kedepannya.

 

Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
3
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 4
Kemarin : 63
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp