12 pengunjung hari ini
TN. Aketajawe Lolobata Membantu KSDA Maluku Evakuasi Buaya TN. Aketajawe Lolobata Membantu KSDA Maluku Evakuasi Buaya List berita

 

Sofifi, 8 Agustus 2018. Setelah terdapat kabar kemunculan buaya di Pulau Hiri sebelah utara Pulau Ternate, pada tanggal 6 Agustus 2018 kembali tersiar kabar bahwa buaya terlihat di sungai yang berada di samping pasa Weda, Kabupaten Halmahera Tengah. Buaya dengan panjang 3,5 meter tersebut kemudian di tangkap oleh masyarakat di Desa Fidi Jaya. Berita ini juga berasal dari kelompok Pecinta Alam, CIPAL. Melalui media sosial, mereka juga meminta agar petugas yang berwewenang segera menindaklanjuti kabar tersebut agar buaya dapat penanganan yang lebih baik.

 

Merespon hal tersebut, Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL), Wahyudi, langsung menawarkan bantuan personil Polisi Kehutanan kepada Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Ternate, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Maluku. Abas Hurasan, Kepala SKW I pun menyambut baik bantuan tersebut.

 

Sempat menjadi objek tontonan warga, buaya tersebut akhirnya kembali dilepaskan petugas SKW I yang dibantu oleh petugas SPTN Wilayah I Weda, Balai TNAL. Pelepasan tersebut juga disaksikan oleh warga setempat. Lokasi pelepasan berada di wilayah Gane Timur yang jauh dari pemukiman masyarakat.

Kepala SKW I Ternate mengucapkan terima kasih kepada Balai TNAL yang telah membantu dalam evakuasi buaya di Weda.

 

 

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

 

 

Anda Pengunjung Ke
12
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 12
Kemarin : 101
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp