3 pengunjung hari ini
TN. Aketajawe Lolobata Masuk Dalam Prioritas Pengembangan Wisata Di Halmahera Timur TN. Aketajawe Lolobata Masuk Dalam Prioritas Pengembangan Wisata Di Halmahera Timur List berita

 

Sofifi, 29 Maret 2018. Mengupas potensi wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya, banyak daerah memiliki ciri khas wisata alam masing-masing. Seperti halnya di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang terletak di pulau Halmahera Provinsi Maluku Utara memiliki beraneka ragam potensi wisata yang sangat layak untuk dikembangkan dan dikunjungi. Mulai dari wisata bahari (pantai, laut dan kekayaan terumbu karang) sampai ke wisata daratan (kawasan hutan, air terjun, sejarah dll). Data objek wisata Haltim menyebutkan bahwa terdapat 35 objek wisata yang tersebar disemua kecamatan. Dari ke-35 objek wisata tersebut terdapat 3 (tiga) objek prioritas pengembangan wisata, yaitu wisata pantai Jara-jara, Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) dan wisata pulau Plun.

 

“Taman Nasional Aketajawe Lolobata juga menjadi prioritas (pengembangan wisata) kami selain Jara-jara dan pulau Plun”, kata Hardi Musa, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Haltim saat presentasi kegiatan Pemandu Wisata di Resort Binagara.

 

“Saat itu Pak Wakil Bupati Haltim dengan semangat menyebutkan TNAL untuk masuk dalam pengembangan wisata di Haltim”, tambahnya.

 

Kepala Dinas Pariwisata yang biasa menjadi Khotib sholat Jum’at ini juga mengatakan bahwa Dinas Pariwisata Haltim akan membantu pengembangan wisata di TNAL agar terintegrasi dengan wisata lainnya di Haltim.

 

Setelah pemaparan presentasi, Koordinator Resort Binagara kemudian menawarkan diri untuk melakukan presentasi Site Plan Wisata Alam Balai TNAL kepada Dinas Pariwisata di Maba dan Kepala Dinas menyetujuinya dengan membuat surat resmi.

 

 

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
3
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 3
Kemarin : 63
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp