43 pengunjung hari ini
Hasil Pendekatan Yang Baik, Tim Patroli SPTN II Balai TN. Aketajawe Lolobata Terima Burung Paruh Bengkok di Resort Miaf Secara Sukarela Hasil Pendekatan Yang Baik, Tim Patroli SPTN II Balai TN. Aketajawe Lolobata Terima Burung Paruh Bengkok di Resort Miaf Secara Sukarela List berita

 

Salam "Tagi Togumua"

Sofifi, 26 Maret 2018. Sejalan dengan Surat Tugas melakukan kegiatan patroli di wilayah Resort Miaf, tim patroli Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II menerima 3 (tiga) jenis burung paruh bengkok, yaitu Nuri Bayan (Eclectus roratus) sebanyak 7 (tujuh) ekor, Kakatua Putih (Cacatua alba) sebanyak 8 (delapan) ekor dan Kasturi Ternate (Lorius garrulus) sebanyak 7 (tujuh) ekor. Burung-burung tersebut diserahkan oleh beberapa warga masyarakat Desa Maratana Jaya.

 

Beberapa hari sebelumnya, petugas SPTN Wilayah II melakukan kunjungan ke Desa Bebsili dan Maratana Jaya untuk melakukan sosialisasi. Hasil dari kunjungan tersebut didapatkan bahwa masih terdapat aktivitas penangkapan burung oleh masyarakat setempat.

 

Selanjutnya tim mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Beberapa diantaranya dengan sukarela menyerahkan burung peruh bengkok yang menjadi peliharaannya. Anggota warga tersebut ada yang menyerahkan burungnya sampai 5 (ekor).

 

“Burung-burung tersebut akan langsung dibawa ke kandang transit Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata”, kata Pankratius dalam laporannya lewat whatsapp.

 

Oleh : Pankratius Ajo Wajor B

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
40
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 43
Kemarin : 83
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp