91 pengunjung hari ini
Dua Kali Balai TN. Aketajawe Lolobata Rebut Juara Umum di Lomba Hari Bakti Rimbawan Dua Kali Balai TN. Aketajawe Lolobata Rebut Juara Umum di Lomba Hari Bakti Rimbawan List berita

 

Ternate, 18 Maret 2018. Semarak Hari Bakti Rimbawan ke-35 di Provinsi Maluku Utara diwarnai dengan beraneka macam lomba antar instansi, swasta dan LSM. Hari ini (18/03) merupakan penutupan rangkaian kegiatan Hari Bakti Rimbawan. Diawali dengan jalan sehat keluarga sembari bersih sampah sepanjang rute yang di mulai dari pelabuhan perikanan sampai taman Toboko. Peserta jalan sehat mendapatkan kupon hadiah, antara lain setrika, televisi, mesin cuci, kulkas dan hadiah menarik lainnya.

 

Sebelum pengundian hadiah, terlebih dulu panitia mengadakan lomba-lomba hiburan, yaitu lomba gendong istri dan lomba joget balon. Juara pertama lomba gendong istri adalah Zulkifli dari Dinas Kehutanan, juara ke dua Ahmad Zakih juga dari Dinas Kehutanan yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas dan sebagai ketua Hari Bakti Rimbawan di Maluku Utara. Sedangkan lomba joget balon di menangkan oleh Joni dari Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara Selanjutnya dibacakan nama pemenang lomba-lomba Hari Bakti Rimbawan, yaitu sebagai berikut :

Lomba tarik tambang putra :

Juara 1 = PPN Ternate

Juara 2 = Balai TNAL + BKSDA SKW I Ternate

 

Lomba tarik tambang putri :

Juara 1 = DWP Kehutanan

Juara 2 = PPN Ternate

 

Lomba balap karung putra :

Juara 1 = Mahasiswa Unkhair

Juara 2 = Balai TNAL

Juara 3 = BPDASHL AM

 

Lomba balap karung putri :

Juara 1 = Mahasiswa Unkhair

Juara 2 = KPH Ternate

Juara 3 = Balai TNAL

 

Lomba tenis meja ganda putra :

Juara 1 = Balai TNAL

Juara 2 = BPDASHL AM

Juara 3 = PPN Ternate

 

Lomba tenis meja ganda campuran :

Juara 1 = Balai TNAL

Juara 2 = PPN Ternate

 

Lomba futsal :

Juara 1 = Dinas LH Kota Ternate

Juara 2 = Universitas NUKU

 

Lomba domino :

Juara 1 = BPDASHL AM

Juara 2 = KPH Halmahera Barat

Juara 3 = Balai TNAL

 

Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) mencatatkan namanya dalam setiap perlombaan diatas, kecuali lomba futsal tetapi Balai TNAL tetap memegang predikat juara umum lomba Hari Bakti Rimbawan ke-35 tahun 2018, setelah tahun 2016 lalu juga menjadi juara yang sama.

 

Piala juara umum diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara, H.M Syukur Lila. Beliau mengucapkan selamat atas prestasi juaranya dan berterimakasih atas partisipasi Balai TNAL.

 

Acara ditutup dengan pembacaan nomor undian hadiah jalan sehat keluarga. Salah satu hadiah utama (kulkas) juga diraih oleh keluarga Saleh Ibrahim, anggota Polisi Kehutanan Balai TNAL.

 

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
78
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 91
Kemarin : 195
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp