5 pengunjung hari ini
Rimbawan Maluku Utara Bertemu Di Hari Bakti Rimbawan Rimbawan Maluku Utara Bertemu Di Hari Bakti Rimbawan List berita
 
 
 
Ternate, 16 Maret 2018. Disambut gerimis yang berganti panas terik khas daerah khatulistiwa yang tampak bukit gunung Gamalama tak menyurutkan semangat para Rimbawan Provinsi Maluku Utara untuk melaksanakan upacara Hari Bakti Rimbawan ke-35. Hari kebesaran Rimbawan tersebut dilaksanakan di lapangan  PPN Bastiong, Ternate pukul 08.00 WIT.
 
Rimbawan yang turut hadir dalam upacara yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara yaitu, BPDASHL Ake Malamo, BTN Aketajawe Lolobata, BKSDA Ambon SKW I Ternate, Dinas Lingkungan Hidup, KPH, Mahasiswa Kehutanan Universitas Unkhair, PT. Antam, dan para mitra lainnya. Dalam amanat upacara, H.M Syukur Lila membacakan sambutan Hari Bakti Rimbawan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
 
"Sekarang kita sedang merubah paradigma kehutanan dengan lebih membangun kearah jasa lingkungan dan hutan kemasyarakatan", kata Kadis Kehutanan dalam wawancara singkat setelah upacara.
 
"Harapan saya di Hari Bakti Rimbawan agar para rimbawan tetap bersemangat dalam melestarikan alam demi masa depan generasi selanjutnya", lanjutnya.
 
Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan lomba balap karung dan tarik tambang. BTN Aketajawe Lolobata meraih juara 2 tarik tambang, juara 2 balap karung putra dan juara 3 balap karung putri. Perlombaan lainnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan ditutup pada hari Minggu dengan kegiatan jalan sehat keluarga serta bersih pantai.
 
"Saya berharap seluruh Rimbawan di Maluku Utara ini bisa bahu-membahu saling bekerja sama untuk mensejahterakan masyarakat sekitar kawasan hutan", harapan Wahyudi, Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata.
 
 
Oleh :
Akhmad David Kurnia Putra
Polhut TN Aketajawe Lolobata
Anda Pengunjung Ke
3
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 5
Kemarin : 63
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp