43 pengunjung hari ini
Hari ke-2 Deep And Extreme 2018, Ini Pesan Dirjen KSDAE Saat Ke Booth TN. Aketajawe Lolobata Hari ke-2 Deep And Extreme 2018, Ini Pesan Dirjen KSDAE Saat Ke Booth TN. Aketajawe Lolobata List berita

 

Jakarta, 10 Maret 2018. Pameran Deep and Extreme Indonesia 2018 kembali digelar di JCC, Senayan, Jakarta mulai tanggal 8 - 11 Maret 2018. Untuk ketiga kalinya, Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) menjadi peserta pameran wisata yang megah tersebut. Kali ini tema yang diusung Balai TNAL adalah Ekspedisi Lolobata.

 

Hari kedua pameran (09/03), booth TNAL mengadakan Meet and Greet Tim Ekspedisi Lolobata 2017”. anggota tim yang hadir adalah Harley B. Sastha (penulis perjalanan), Herna Prasetyo (ex. Host Jejak Petualang Survival) dan Dany Prabowo (videographer). Kegiatan interaktif yang dilaksanakan pukul 17:15 ini dihadiri beberapa petualang dan pengunjung yang penasaran dengan Ekspedisi Lolobata. Tim Ekspedisi Lolobata menjelaskan betapa seru dan menantangnya perjalanan menyusuri belantara Halmahera di kawasan TNAL.

 

“Sudah berjalan begitu jauh tetapi kami masih belum masuk lebih dalam ke kawasan TNAL, hutan dan medannya sungguh luar biasa”, ungkap Harley. “Sampai kaki saya kena kutu air”, kelakarnya.

 

Saat acara berlangsung, peserta juga aktif bertanya tentang perjalanan ke TNAL dan apa saja yang ditemukan disana.

 

Beberapa jam sebelumnya, booth TNAL juga dikunjungi Bapak Wiratno, Dirjen KSDAE. Beliau berpesan agar Taman Nasional Indonesia melakukan promosi dan menjaga keindahan alam agar bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya.

 

“Taman Nasional Indonesia harus melakukan promosi baik melalui pameran maupun media sosial, promosi ke luar negeri, karena kita memiliki sumber daya yang hebat dan itu menjadi sesuatu yang luar biasa untuk anak cucu kita nanti”, pesan Dirjen KSDAE.

 

“Kita sedang menyiapkan pondasi untuk menjaganya (taman nasional) dengan baik-baik dan dinikmati keindahannya, anak cucu kita harus bisa menikmati keindahannya seperti yang kita nikmati saat ini”, imbuhnya.

 

“Sukses Taman Nasional Aketajawe Lolobata, ayo ke taman nasional”, tutupnya.

 

Selain Dirjen KSDAE, booth TNAL juga dikunjungi oleh Ibu Hanni Adiati, staf ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
40
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 43
Kemarin : 83
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp