3 pengunjung hari ini
Pertemuan Komda SDG, Kepala Balitbangda : “Alhamdulillah Balai TN. Aketajawe Lolobata Memiliki Data Yang Luar Biasa” Pertemuan Komda SDG, Kepala Balitbangda : “Alhamdulillah Balai TN. Aketajawe Lolobata Memiliki Data Yang Luar Biasa” List berita

 

Sofifi, 1 Maret 2018. Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) pada tanggal 13 November 2017 telah resmi menjadi anggota Komisi Daerah Sumber Daya Genetik (Komda SDG) Provinsi Maluku Utara melalui SK Gubernur Maluku Utara Nomor : 277/KPTS/MU/2017 beserta beberapa UPT Kementerian LHK lainnya seperti BPDAS Akemalamo dan BKSDA Ambon SKW I Ternate. Komda FDG tersebut diketuai langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara dengan Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara sebagai wakil ketua.

 

Hari ini (1/03) Komda SDG melakukan program awal, yaitu bersilaturahmi ke tiap-tiap stakeholder diawal bulan. Silaturahmi kali ini dilaksanakan di kantor Balai TNAL yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komda SDG, Mulyadi Wowor, Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Pengkajian Teknologi BPTP Maluku Utara sebagai Sekretaris Komda SDG beserta staf, Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara dan Kepala Balai TNAL bersama pejabat fungsional.

 

“Program silaturahmi awal bulan ini untuk bersinergi dan sharing data dan sebagai persiapan untuk audiensi dengan Bapak Gubernur Maluku Utara sehubungan dengan telah ditandatanganinya SK Komda SDG”, kata Mulyadi Wowor saat dimintai keterangan. Beliau juga menyatakan bahwa silaturahmi yang baru saja dilaksanakan sangat bermanfaat karena banyak informasi dan data flora fauna yang didapat dari Balai TNAL.

 

Saat pertemuan, Kepala Balai TNAL menyampaikan tentang hasil dari Ekspedisi Lolobata tahun 2017 kepada anggota Komda SDG yang hadir dan rencana kegiatan ekspedisi lanjutan di tahun 2018.

 

Alhamdulillah TNAL memiliki data yang luar biasa. Kamipun baru tahu bahwa TNAL ada ekspedisi-ekspedisi lanjutan sebagai tindak lanjut dari hasil ekspedisi sebelumnya, kami dari Komda SDG semua bersedia menjadi volunteer dalam rangka kerja sama ekspedisi bersama”, tambah Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara.

 

Saya akan sampaikan kepada Bapak Gubernur untuk meminta arahan dan dukungan dalam rangka keberlangsungan dan tujuan dari Komda SDG Maluku Utara”, tutup Beliau.

 

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
3
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 3
Kemarin : 63
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp