12 pengunjung hari ini
Ditandatangani Dirjen KSDAE, Dua Buku Burung TN. Aketajawe Lolobata Resmi Diterbitkan Ditandatangani Dirjen KSDAE, Dua Buku Burung TN. Aketajawe Lolobata Resmi Diterbitkan List berita

 

Sofifi, 23 Februari 2018. Setelah menunggu sekitar 4 (empat) tahun dalam melakukan pengumpulan dokumentasi burung-burung dikawasan Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL), akhirnya pada tanggal 20 Februari 2018 buku burung yang disusun oleh Balai TNAL dengan resmi ditandatangani oleh Bapak Wiratno, Dirjen KSDAE di ruang kerja Dirjen KSDAE. Penandatanganan buku dilakukan di sela-sela acara Rapat Kerja Nasional tanggal 19-20 Februari 2018 di gedung Manggala Wana Bhakti di Jakarta.

 

Terdapat 2 (dua) buah buku burung yang dibuat TNAL, yaitu buku yang berjudul Burung-Burung Taman Nasional Aketajawe Lolobata dan Buku Saku Pengamatan Burung Taman Nasional Aketajawe Lolobata. Perbedaan kedua buku tersebut terdapat pada ukuran dan isi, yaitu ukuran pada Buku Saku Pengamatan Burung lebih kecil dan berisi deskripsi singkat tentang informasi burung yang ada didalamnya, karena buku saku ini diperuntukkan bagi petugas lapangan ataupun masyarakat dan wisatawan yang hendak melakukan pengamatan burung di dalam kawasan.

 

Tercatat sebanyak 77 jenis dan 34 famili burung yang berhasil didokumentasikan dalam buku Burung-Burung Taman Nasional Aketajawe Lolobata.

 

“Alhamdulillah, lega rasanya bisa menyelesaikan buku burung ini”, ungkap David, Polisi Kehutanan yang menyusun buku ini. “Terima kasih kepada semua teman-teman yang telah mendukung, terutama kepada Adriel dan Pak Roji sebagai penyumbang foto terbanyak”, tambahnya.

 

“Saya akan terus mendorong pegawai saya untuk berkarya, khususnya membuat buku-buku yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, karena buku adalah dokumen dan catatan terbaik teman-teman dilapangan”, kata Wahyudi, Kepala Balai TNAL.

 

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra

Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Anda Pengunjung Ke
12
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 12
Kemarin : 101
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp