5 pengunjung hari ini
Phalanger Budo/Albino Phalanger Budo/Albino List berita

Phalangger Ornatus

 

Hobbata....

sesuatu yang tidak terduka terpotret oleh pegawai Balai TN Aketajawe Lolobata , yaitu se ekor Phalanger yang sangat jarang, yaitu Kus kus Albino atau kuso-kuso budo di Resort Akejira, SPTN Wilayah I Weda.

 

Kuskus adalah mamalia berkantung (Marsupialianokturnal termasuk dalam famili Phalangeridae. Kelompok hewan ini persebarannya terbatas di Indonesia bagian timur (Sulawesi, Maluku, dan Papua), Australia dan Papua New Guinea. Total genus kuskus di dunia ada enam genus yakni AiluropsPhalangerSpilocuscusStrigocuscusWyulda, dan Trichosurus, empat genus yang disebut pertama dapat ditemukan di Indonesia.

Kuskus diketahui berkisar dalam ukuran dari hanya 15 cm sampai lebih dari 60 cm, meskipun kuskus berukuran rata-rata cenderung sekitar 45 cm (18 inci). Kuskus juga memiliki cakar yang panjang dan tajam yang membantu kuskus saat bergerak di sekitar pepohonan. Kuskusnya memiliki bulu yang tebal dan bermacam warna seperti coklat,hitam dan putih.Selain itu kuskus mempunyai ekor yang panjang dan kuat (prehensile) yang berfungsi sebagai alat untuk berpegangan saat berpindah dari satu dahan ke dahan lainnya. Ekor kuskus juga menjadi senjata pertahanan dengan cara mengaitkan ekornya kuat-kuat pada batang atau cabang pohon.

Sumber : Wipedia

 

 

 

Oleh :

dpnugraha

Anda Pengunjung Ke
3
Jumlah Pengunjung
Hari Ini : 5
Kemarin : 63
Aketajawe Lolobata, Copyright © 2017
Support By :   Qithycomp